Sosmed oh sosmed

Ini masih cerita tentang anak-anak labil yang ngeributin perkara share media sosial, terutama terkait dengan tulisan eror gue sebelumnya. Kali ini mereka mengoreksi apa hukumnya kalau perempuan “mengumbar” foto wajahnya di medsos. Nah ini juga sebenernya ranah privasi. Balikin aja lagi ke pribadi masing-masing. Mau dilarang, hak kita apa… 

Prinsip gue sih gini aja. Niat dan manfaat. Niatnya posting selfie apa coba. Nah kalo ngomongin niat, daya jangkau gue nggak sampe ke hati manusia. Cukup itu urusan dia sama Allah. 

Lalu urusan manfaat. Kalau gue mau posting muka gue di sosmed, manfaatnya apa coba. Hehe. Ngarep jadi endorse gituh? Hahahaha..

Gue sih lebih memilih upaya preventif agar gue tidak bablas bermedia sosial. Dan dengan cara begini juga gue berupaya menjaga izzah gue, membuat suami gue tenang bahwa istrinya tidak disetting “public”. Beliau juga respek dengan sikap gue. Pernah suatu hari baru nikah, beliau finally save foto gue di hapenya. Tadinya beliau akan share di sosmed nya. Gue tau. Tapi gue menunggu sikapnya. Dengan segala kemampuan setting ig, foto gue akan diblur agar nggak kelihatan orang. hahaha… Tapi mau diblur gimana juga, ternyata foto gue masih “kelihatan”. Saat akan diposting, jari-jarinya ngerem mendadak. Nggak jadi diposting. Gue tanya kenapa. Katanya beliau nggak mau gue jadi dilihatin banyak orang. Terus dipikir-pikir juga buat apa. Gue nyengir-nyengir dalem otak, grateful bahwa gue punya suami yang menjaga gue, bahkan dari hal kecil semacam postingan sosmed. Ini tentang tanggung jawab. 

However, jelaslah pendapat gue bahwa apapun yang dilakukan manusia adalah pilihan. Setiap pilihan tentu ada konsekuensi. 

Udah gitu aja. 

Advertisements

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s