Gue Bukan Kiki Barkiah

Beberapa malam yang lalu gue tilpunan sama teman gue dan biasalah gue yang ceriwis lebih banyak ngomong ketimbang doski. Hahahha. Kekadang keluar juga quote-quote alay gue yang kabarnya sih rada bijaksono. Teman gue itu bilang gue bisa buat tulisan dan mungkin one day bisa buat buku yang bisa jadi inspirasi banyak orang. Seketika gue ngakak sambil melintir-melintir gorden. Ya, karena gue bukan kiki barkiah.

Kiki Barkiah adalah nama seorang ibu yang juga penulis. Followernya buanyak. Postingannya inspired banget deh ah. Banyak tulisannya, banyak inspirasinya, karena beliau juga udah banyak pengalamannya. Keren euy. Bagi gue, beliau orang cerdas yang emang layak dijadiin salah satu role model dalam kondisi kehidupan kontemporer.

Makanya gue bandingin aja diri gue sama beliau. Sadar diri. Brainstorming gue masih kekanakan dan nggak layak untuk jadi konsumsi publik. Pengalaman gue masih secuil. Kiprah gue belum ada. Jadi istilahnya gue belum layak untuk menginspirasi orang dengan tulisan gue.

Selain itu juga ada beban sih. Kalau gue hanya ngomong sesuatu yang hasil pemikiran gue dan belum tentu bener, kemudian jadi inspirasi negatif untuk orang lain, gue bisa ketiban dosa. Apalagi kalau follower gue banyak. Kalau ya… Kalau. Alhamdulillah gue nggak punya banyak follower. Kalau yang disampaikan adalah kebaikan dan kebenaran, terus diikuti, bisa jadi kecipratan amal jariyah juga sih.

Sembari gue terus belajar memperbaiki diri dan kehidupan gue, gue akan mencari inspirasi yang bisa bikin gue menjadi pribadi yang lebih bermanfaat. Menyerap pelajaran yang bisa gue lihat sehari-hari, dari semua orang. Kalaupun akan menginspirasi orang lain, mungkin nanti kalau gue udah layak untuk itu, semoga mereka tidak menilai gue lebih tinggi dari nilai gue yang seharusnya.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s