Jam Tangan

Terakhir kali gue dibeliin jam tangan oleh ortu gue adalah saat gue SMP kelas 1.
Warna hitam. Simpel. Di dalamnya gue kasih stiker kecil gambar Takeru Takaeshi, salah satu karakter di anime Digimon yang gue suka. Jam itu gue pake tiap hari gue sekolah. Tiap hari minggu, gue latihan paskibra. Ntu jam nggak boleh dipakai. Jadi gue kantongi.

Suatu hari, gue dan teman-teman di bawa latihan keluar sekolah. Hiking kecil-kecilan. Jalan kaki, diselingi merayap ala perang-perangan getoh. Setelah kelar, kembali lagi ke sekolah untuk pulang ke rumah masing-masing.
Nah. Di saat itu gue baru menyadari kalau jam tangan gue tidak ada di kantong. Ihiks. Gue pun berusaha menemukannya. Gue cari di sekolah, nggak ada. Gue cari di tas, nggak ada juga. Sedih. Lalu gue ngajak temen gue untuk menyusuri lagi track hiking tadi. Jauh dan lumayan terjal. Tapi nggak gue temukan itu jam. Nah, untuk balik lagi ke sekolah, gue harus jalan memutar, cukup jauh, dan gue sadar energi gue dan temen gue udah tinggal seiprit. Ibarat ultraman, ini lampunya udah kelap kelip. Tiba-tiba otak preman gue jalan. Kalau gue teruskan jalan hiking itu, gue bakalan sampe di tembok belakang sekolah, dan gue bisa memanjat tembok itu. Hahahaha. Dan gue laksanakan rencana otak preman gue itu. Gue manjat tembok sekolah yang dihiasi kawat berduri itu. Alhamdulillah gue selamet dan sukses sampe di halaman belakang sekolah. Saat gue mau membantu temen gue, udah gue pegang tangannya untuk gue tarik, tiba-tiba dia noleh ke belakang. Mukanya pucet. Dia bilang “dee, aku lewat jalan biasa aja ya.”. Gue heran. Kenapa? kan udah dikit lagi sampe di sekolah. Ngapain capek-capek lagi. terus dia jawab “nanti deh aku ceritain. tunggu di gerbang depan aja ya..”. Oke. Gue langsung lari ke lapangan utama, ngambil tas gue dan temen gue, terus lari ke gerbang depan. Gue tunggu temen gue beberapa saat. Pas dia muncul, dia cerita “tadi pas aku mau manjat, kayak ada yang nabok punggung aku sambil bilang ‘HEI’..”. Huaaaa. Astaghfirullah. Horor cin.
Karena kehororan itu, gue jadi nggak sanggup lagi memberanikan diri nyari jam tangan kesayangan gue itu dan merelakannya lenyap.

Tahun-tahun berlalu. Gue nggak pernah beli jam tangan lagi.
Nggak ada yang pas di tangan gue, nggak ada yang pas di hati gue.
Masa SMA, masa kuliah, gue nggak pake jam tangan. Masa gue cobain cari duit sendiri juga, gue nggak beli jam tangan.
Sampai akhirnya saat gue mau merantau lagi, ibu gue ngasihin jam tangannya buat gue. Rantai jam tangan itu sedikit kedodoran karena pergelangan tangan gue sedikit lebih kecil daripada pergelangan tangan ibu gue. So, gue keep aja itu jam sebagai salah satu benda memorable kalo gue lagi kangen rumah. Ihiks.

Suatu hari gue kepoin situs belanja online yang lagi marak di kalangan sosialita (hahay). Gue lihat jam tangan yang mengena di hati gue. Fungsi, desain, dan harganya pas di gue. Tapi berhubung gue rada nggak suka belanja online kalo urusan begini (walaupun nggak mahal), gue catet aja merk dan tipenya sekalian sama gambarnya gue jepret.
Dua hari yang lalu gue cari di toko jam tangan yang biasa menjual jam tangan dengan merk yang sama.
Namun, apa hendak dikata. Tipe yang gue cari nggak ada di stok mereka. Yang ada sih emang rada mirip. Tapi harganya lebih mehong, terus penampakannya itu beda meskipun warnanya sama-sama black-gold (kayak kecap yak?!). Jam yang gue mau itu ada angka-angkanya, sedangkan yang ditawarin si penjual cuma garis-garis aja. Gue nggak suka.
Si penjual berusaha promosi deh. Dibilangnya kalo yang garis-garis lebih elegan, lebih bagus, lebih dewasa; tapi dia nggak bilang bagian “lebih mahal”-nya. Haha. Terus gue bilang lagi kalo gue maunya yang angka-angka. Ehhhh, si penjual nanya lagi “untuk anak-anak ya?”. Ehem. Gue ngangguk sambil bilang iya. Hahaha. Gue kan masih anak-anak, belum emak-emak.
So, kesimpulannya, gue nggak jadi beli jam tangan. Hahaha. Gue itu kalo memilih emang harus ada “klik”-nya. Kalo nggak ada, walaupun ada jam tangan yang lebih bagus, gue nggak mau. Selain itu ada harga yang juga jadi pertimbangan.

Yo wes lah, kali-kali kapan-kapan ketemu jam tangan yang sesuai, pas di fungsi, pas di hati, pas di duit. ^^

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s