Allah selalu ada

Alhamdulillah… Allah masih melindungi gue. Kemaren, gue hibernasi setelah 2 malem sebelumnya gue overtime keterlaluan. Gue kerja sampe jam 3 dini hari. Tidur cuma sebentar dan melek lagi waktu azan subuh. Jadi gue tidur sebelum zuhur, kemudian bangun saat azan zuhur. Terus mau tidur siang lagi, mata gue jadi ngejreng, nggak ngantuk lagi. Tiba-tiba hidung gue mencium aroma aneh. Kayak kabel kebakar. Ternyata saudara-saudara… Kabel roll gue kebakar. ihiks…. Udah meleleh aje..dan alhamdulillah ketawan sebelum dia benar-benar putus. Kalo nggak ketawan, atau ketawan pas dia udah putus, na’udzubillah… Gue nggak tau harus gimana. Alhamdulillah… Di titik itu gue bersyukur banget sama Allah yang nggak pernah nyuekin gue. Allah udah nyelametin gue. Coba kalo gue molor, terus hidung gue ikutan molor. Ihiks. Pernah juga beberapa waktu lalu yang gue jatuh dari motor, gue ngerasa Allah masih melindungi gue. Saat itu, gue jalan di posisi tengah jalan. Di kanan kiri gue ada kendaraan lain. Saat gue sampai di jalan dengan rel yang melintang, masih di tengah jalan, gue hilang kendali, dan malah ter-gas. Nggak tau kenapa gue refleks ngarahin motor ke bagian kiri jalan. Dan Alhamdulillah nggak ada kendaraan di kiri gue karena kan gue tiba-tiba aja ambil kanan, bisa aja ngagetin kendaraan lain. Alhamdulillah nggak gue bawa ke kanan karena di kanan gue ada mobil roda 6. Huaaaa. Terus saat gue sampe di pinggir jalan, masih tidak terkendali, tangan gue seperti ada yang ngelepasin dari stang motor, menyebabkan gue terpisah dari motor, dan motor gue nyungsep. Gue jatuh, berguling, yang gue rasain kepala gue sempet kejedok batu. Alhamdulillah gue pake helm dan helm gue itu muat di kepala alias fit in. Huks. Sepatu gue lepas sebelah sehingga kaki gue kejedok kerikil yang menyebabkan luka rada dalem, tapi nggak kenape-kenape. Saat meneruskan perjalanan, gue kayak kontemplasi gitu. Ya Allah… Siapa lagi yang melindungi gue di saat seperti itu kalo bukan Allah… Kalo tangan gue nggak terlepas dari motor, gue bakalan ikut nyungsep bersama motor gue, dan apa kabar kaki gue yang ringkih gini kalo sampe ketimpa motor. Alhamdulillah. Gue nangis sejadi-jadinya, bukan karena sakitnya luka di kaki, atau patahnya dashboard motor gue, tapi karena gue terharu sama bantuan Allah ke gue. Helm gue pake dengan benar, ini juga tumben. Biasanya gue kalo pake helm nggak pernah dikaitkan, cuma dipake doang. Alhamdulillah Allah gerakkan gue untuk mengaitkan helm dengan benar. Terus gue pake jas hujan full, sehingga nggak luka-luka saat jatuh dan berguling di kerikil khas kerikil rel kereta api yang tajem-tajem itu. Alhamdulillah. Masih banyak lagi kejadian yang bagi gue bener-bener miracle yang membuat gue yakin kalo gue nggak bisa sendirian tanpa Allah yang bantuin gue terus. Saat gue pulang kemaleman, saat gue gundah gulana galau nelangsa merana, Allah selalu melindungi, bantuin, dan kasih gue solusi. Banyak hal yang gue rasakan merupakan mission impossible yang kayaknya nggak mungkin bisa gue selesaikan, atau nggak sanggup gue hadapi, tapi Allah bantuin, ngasih solusi buat gue, atau at least ketenangan buat jiwa gue yang rapuh ini. Hihihi. Yang jelas gue terharu banget lah. Kalo gue pikir-pikir, Allah tuh baeeeeek banget. Bayangin aje ye.. Kalo semisal Allah itu cuma sayang sama yang semacam ustadz ustadzah gitu, atau yang rajin ibadah wajib sunnah, atau yang dakwah siang malem, udah deh. Gue pesimis masuk hitungan list orang yang Allah perhatiin. Tapi ternyata, Allah nggak begitu cin… Walaupun gue hamba yang begini banyak dodolnya, Allah masih aja bantuin gue. Apalagi sejak gue hidup sendiri di mari. Setiap gerakan gue Allah lindungi. Kalo dipikir-pikir lagi, apa yang membuat Allah begitu? Ya emang begitulah sifat Allah. Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang. Walaupun gue bandel n nggak alim, tetep aje diperhatiin. Terus ape lagi ye.. Kalo gue sih ngerasa, do’a yang disebutkan dan yang tersembunyi dari orang-orang di sekitar gue menjadi kekuatan tersembunyi yang ngebantuin gue di saat-saat genting. Saat gue nelpon orang tua gue, gue selalu minta didoakan. Atau saat gue ketemu orang saat gue kerja, sering ada yang doakan “selamat dan murah rezeki ya nak..” dan doa-doa sejenis yang keluar dari lisan orang yang nggak gue kenal. Semoga doa-doa kebaikan begitu saat diucapkan, langsung diijabah oleh Allah, diaminkan oleh malaikat, dan kebaikannya juga tercurah untuk orang yang mendoakan. Allah selalu ada. Gue-nya yang kemana aja.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s