Cheer up!

“Lumpuhkanlah ingatanku…” bla bla bla bla bla bla bla…

Itu lagunya si geisha yang lagi trend banget dah di seantero infotainment, di setiap angkutan umum, di setiap mall, di radio-radio.
Kata orang, kalo kita lagi happy, bisa aja suka lagu. Tapi kalo lagi sedih a.k.a galau tak menentu, kita jadi mengerti liriknya. Azeeee. Berhubung gue lagi nggak galau, gue dengerin lagu itu sebatas sedih lihat ekspresi ayu ting-ting yang nyanyiin itu sambil termehek-mehek. Oke. Oke. Stop it. Kenape gue jadi laporan.

Yang gue nggak ngerti, lagu itu jadi menginspirasi orang, at least beberapa teman yang gue kenal, untuk ngomong yang nggak-nggak gitu. Saat mereka lagi ada masalah apalagi berkaitan dengan seseorang, langsung aja bilang “pengen hilang ingatan aja deh”. Gue sih ngeri aja kalo-kalao lagi ada malaikat nimbrung, terus dengan lugunya itu malaikat bilang “aaammmiin”. Nah lho. Amnesia beneran deh. Atau saking seringnya disebut-sebut “lumpuhkanlah ingatankuuuu” terus Allah ijabah, piye toh. Kasus deh.

Walaupun lagi broken heart, mikirlah. Gara-gara satu orang yang belum tentu mikirin elo yang lagi galau pengen lari dari masalah, elo mau ingatan lho lumpuh. Itu namanya stupid alias konyol. Sebelum menggalau, kita pernah ketawa ketiwi happy toh. Ada memori tentang keluarga. Tentang sahabat yang bener. Tentang begitu banyak anugerah yang udah Allah kasih.
Kalo cuma karena bawaan lebay menggalau terus elo pengen kena amnesia, demensia, atawa alzheimer, Na’udzubillah… Nggak balik modal tauuuuk.

Kagak kenape-kenape juga sih kalo banyak orang yang merasa “senasib sepenanggungan” sama lagu itu, tapi please deh, jangan sampe jadi putus asa seolah sepanjang hidup kita blangsak melulu. Kan nggak gitu juga kaliiii.

Kalo kayak gini, mending di mall puter lagu cherrybelle, baru tau rasa deh. “Don’t cry…don’t be shy… kamu cantik apa adanya”

Haha…

Makanya… Jangan melupakan fakta bahwa elo pernah bahagia cuma gara-gara kesedihan yang cuma jadi secuil bagian dari dinamika hidup kita.
Kesyukuran hidup kita jangan seperti susu yang bisa rusak cuma gara-gara nila setitik.
You are so precious. Cheer up!
Fighting…~ p-^o^-q

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s