Eskrim Mahal

Dulu jamannya gue SMA, gue pernah jadi “kambing congek” atau “obat nyamuk” gara-gara nemenin temen gue yang nge-date. Astaghfirullah… Gue sih dulunya mikir daripada mereka berduaan doang, kan mending kalo ada gue yang jadi setan. Hehehe.
Maksudnya jadi ngejagain gitu. Kan gue jadi merengek-rengek laper untuk ingetin mereka makan, atau merengek-rengek minta anter pulang kalo udah kemaleman. FYI, sekarang sih ntu dua orang udah lama putus tus tus. Ringkasnya, saat gue nangkring nemenin mereka nongkrong di sebuah tempat makan, gue dibeliin coklat hangat. Karena gue ditraktir, gue nggak peduli sama harganya. Haha. Namun, saat gue lihat mbak-mbak nganterin bill, gue ngelirik dan menemukan bahwa harga segelas coklat hangat yang gue tenggak adalah 60 ribu rupiah. Whaaaaat? Tahun 2005, duit 60 ribu belum tentu gue kantongin. Untung aja ditraktir sama temen gue ntu. Dia sih tajir. Jadi kalo kemana-mana nggak pake mikirin kantong.

Beberapa waktu yang lalu, seolah mengulang hal yang serupa (maksud gue ditraktirnya, bukan part gue yang jadi kambing congek, bukan…), gue mampir ke sebuah stand. Sebenernya gue pengen makan yogurt yang di atasnya ada buah, tapi lagi kosong. Ihiks. Jadi gue pilih eskrim vanilla. Waktu mau dibayar, gue sempet blank terus mengira harga yang disebutkan mbak kasir itu adalah fiktif belaka atau halusinasi gue aja. Yang gue denger adalah “… 8 ribu”. Nah, nominal di depannya gue nggak denger. Secara ditraktir,,, Jadi belanja nggak pake otak apalagi pake perasaan. Hehe. Terus yang ngebayarin gue ngeluarin duit 50 ribu, kembaliannya 22ribu. Artinya, harga eskrim gue itu 28 ribu. Uwowwww. Fine. Gue nggak peduli kalo ada yang pernah makan eskrim lebih mahal dari itu. Yang jelas ini harga eskrim mahal buat gue. Apalagi gue ngelirik stand di sebelahnya yang jual eskrim ukuran besar, pake buah-buahan pula, harganya 10ribu pake kembalian. Hahahaha. Gue jadi maklum kenapa yang beliin gue eskrim itu cuma beliin gue aja. Dia sendiri cuma ngeliatin gue makan nggak pake nawarin. Dooooh. Karena harganya selangit gitu, gue makannya jadi pelan-pelan. Enak juga. Bwihihi…:D

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s