Masjid H. Bajumi Wahab

Cha! Gue kembali dengan jepretan amatir gue. Udah lama nggak posting jepretan nih.
Kali ini gue mau nunjukin masjid. Nggak cuma ber-arsitektur keren, masjid ini adalah masjid aktif yang dijadikan tempat belajar. Saat gue datang aja, banyak kelompok-kelompok kecil di sekitar masjid ini. Dari hasil gue nguping sih, semacam mentoring gitu. Di sudut-sudut masjid, ada kakek-kakek dan bapak-bapak yang mendengarkan anak kecil mengaji. Udah keren, aktif, yang bikin gue kagum adalah, ini masjid sangat nyaman, bersih, indah, strategi, unik, dan satu lagi, so sweet.
Kenapa gue bilang so sweet? Karena masjid ini dibangun sebagai simbol cinta sama orang tua. Nama masjid ini adalah Masjid H. Bajumi Wahab. Itu nama orang. Kata ayah sih, beliau adalah orang paling kaya se-Provinsi Sumatera Selatan. Hehe. Untuk info ini gue juga kagak tau. Yang membangun masjid ini adalah anak-anak beliau. Kalo gue nggak salah baca prasasti yang dibikin di menara masjid, anaknya ada 7 orang. Mereka gotong royong bikin ini masjid dan dinamai dengan nama ayah mereka.

DSC_0029

Bingo! First time gue menginjakkan kaki di lahan ini. Tadinya niatan gue berdiri di dekat tulisan nama masjid, tapi nggak jadi lah. Khawatir jadi zonk!

DSC_0058

This one, sorry ya, rada gelap karena gue ngejepretnya berhadapan dengan matahari.

DSC_0053Kalo yang ini, menaranya.

DSC_0054

Ini, tiang lampu. Hoho. Putih bersih terawat. Ukirannya juga detail.

DSC_0062

Kalo yang ini jepretan sambil lari. Gue udah dipanggil mau melanjutkan perjalanan tapi belum ambil whole view. Jadi buru-buru. Amatir. Maklum

DSC_0052Kalo yang ini, tempat wudhu-nya. Bagian dalam tempat wudhu dan toilet ini juga bersih dan terawat.

DSC_0061

Kalo yang ini, pura-puranya jadi fotografer keren. Sampe gue kudu membumi. Pas lagi ngambil gambar ini, emak gue bilang “Masya Allah…ini anak….”. Gue suka aja sama lantainya.

DSC_0037Kalo yang ini, bagian dalam masjid. Sorry ya cuma bisa dapet dari tempat jama’ah wanita. Tapi kalo di zoom, insya Allah kelihatan ukiran di dindingnya. Detail, dan bersih! Udah gitu angel nya gue juga nggak bener. Gue jepret sambi malu-malu karena dilihatin orang. Saat ini gue bener-bener dalam Tour Mode. Tercengang kagum. FYI, mukenahnya harum bersih dan terawat.

DSC_0032

Kalo yang ini, gue jepret pas lagi nunggu mau wudhu. Miring sih. Lagi-lagi, ini karena gue dilihatin orang-orang. Yang nggak enaknya, gue denger salah satunya bilang “kita di sini tiap minggu nggak pernah foto-foto”, terus ada satu yang nimpalin “ke masjid itu bukan untuk foto-foto”. Buru-buru deh gue jepret.

DSC_0033

I love the sky.

Udaaaah… Segini aja yang di-post. Sengaja banget nggak gue resize, nggak diedit.. Monggo aja pake kalo mau dijadiin gambar kalender. Hehe.
Harap maklum karena ini jepretan amatir yang cuma suka mengabadikan momen tapi nggak ngerti teknik yang bagus.

Kali ini, Masjid H. Bajumi Wahab, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.
O iya, gue baru pertama kali lihat pohon kurma dari dekat. ^^

8 thoughts on “Masjid H. Bajumi Wahab

    1. diajak disana??? #mengerenyitkandahi
      oke. oke. i know what you mean. datang aja sendiri. nggak perlu pake diajak. Kalo udah sampe kota palembang, daku bersedia nunjukin peta plus alur naik angkutan ke arah masjid itu. atau kalo mau, sewa motor atau mobil d rumah, harga nego.
      kalo mau tiket PP gratis, coba aja kerok kupon gosok ale-ale. kali aja dapet duit.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s