Sigh!

Gue cuma mau ngingetin doang. Tentang ikhtiar, tawakkal, qana’ah, syukur.
Hey. Gue bukan orang perfeksionis yang luput dari lupa. Nah tapi sekarang gue lagi nggak dodol.

Ikhtiar. Bisa membuka peluang untuk mengubah apapun yang gue kira linear.
Tawakkal. Setelah gue ikhtiar n tinggal nunggu hasilnya. Daripada gue rungsing gelisah nggak jelas. Tawakkal aja.
Qana’ah. Nrimo dan legowo. Kalo udah ada hasilnya, sesuai atau tidak dengan prediksi, sesuai atau tidak dengan keinginan, terima aja. Emang bisa apa lagi? emang mau apa lagi? mau teriak-teriak atau nangis mewek-mewek? ah, bagi gue hal demikian cuma buang-buang energi. Kan Allah lebih tau apa yang gue butuh, apa yang layak gue miliki, dan apa yang nggak boleh gue miliki.
Syukur. Agar Allah nggak murka ke gue. Kan kalo gue bersyukur, bakalan ditambah lagi nikmat buat gue, tapi kalo gue kagak bersyukur, emang sih Allah di ayat yang sama nggak bilang kalo nikmatnya bakal dikurangin, melainkan diingetin kalo azab Allah itu sangat pedih.

#wakeupcalling, buat gue aja.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s