Selalu ada alasan

Nggak ada yang kebetulan.
Gue yakin banget dengan statement itu.
Apapun itu.
Bertemunya gue dengan orang lain, walaupun cuma sebentar, cuma sekedarnya, bukan suatu kebetulan.
Datangnya gue ke suatu tempat, sekalipun itu mendadak dan nggak terencana matang, bukan suatu kebetulan.
Selalu ada alasan.
Beberapa waktu yang lalu, gue bertemu dengan salah satu orang yang ternyata hari ini menjadikan gue sebagai bagian dari hidup keluarga besarnya. Padahal, baru ketemu satu kali, dan itu juga nggak lebih dari 1 jam. Gue cuma ketemu, ngobrol, dan biasalah, dengan keeroran karakter gue, jadi banyak ketawa ketiwi. Gue juga heran kenapa gue begitu kekanakan hari itu. Dari pertemuan singkat itu, ternyata dia mempercayakan sesuatu kepada gue, yang bagi gue, itu hal krusial. Walaupun gue nggak ngerti apa yang bisa gue lakukan, tapi ya gue happy karena bisa bermanfaat untuk orang lain, minimal, membantu menenangkan dia dan keluarganya.

Beberapa malam yang lalu, entah kenapa gue pengen nelpon room-mate gue. Dari nelpon beliau, gue jadi dapat info yang cetar membahana badai tentang pernikahan senior gue di kota ini. Ya, nggak ada yang kebetulan. Allah punya cara sendiri untuk memberi tahu apa yang gue harus atau perlu tau. Karena gue udah tau, gue jadi bisa datang dan bertemu dengan beberapa orang baru yang gue yakin banget, akan ada reason kenapa gue dipertemukan dengan mereka.

dan masih banyak lagi, bukan cuma tentang pertemuan dan perpisahan, tetapi juga tentang terjadi dan tidak terjadi, sukses dan gagal, tinggi dan rendah, besar dan kecil, happy and sorrow, laugh and cry, love and hate, blind and see, de el el.
Still, selalu ada alasan. ^^

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s