Minesweeper

Minesweeper merupakan salah satu pc games yang masih gue gandrungi sampe hari ini. Kagak lekang dimakan waktu, kagak lekang seiring upgrade OS windows. Gue kagak tau juga nih apakah dia masih ada di windows 8 karena gue masih setia sama windows XP service pack 3.

Gue mengenal minesweeper udah sejak jaman gue masih hobi filateli. Udah lama banget. Tapi pada saat itu gue bingung sendiri gimana cara mainnya. Sekali klik langsung muncul ranjau-ranjau yang awalnya bikin gue ngerasa gatel-gatel karena bentuknya mirip bulu babi di lautan. Sampai pada suatu hari, gue diajarin sama kakak gue. Dikasih tau deh makna dari angka-angka yang muncul di panelnya.

Nah, sekarang gue udah bisa mencatat rekor dan mengalahkan rekor gue sendiri karena gue main sendirian n nggak ada lawan. Best times gue untuk beginner 9 detik, intermediate 88 detik, expert 221 detik. Dan gue lagi berusaha biar bisa catat waktu lebih baik. Gitu-gitu mainan bisa dipake buat asah otak n mengandung banyak hikmah dibandingin main perjuangan semut yang bisa menambah jiwa psikopat gue.

Dari minesweeper gue belajar untuk melihat sesuatu tidak secara parsial, tapi universal. Lihat berbagai sudut. Perhatikan segala bagian, pertimbangkan langkah selanjutnya. dari minesweeper, gue juga belajar untuk hati-hati dalam meyakini sesuatu, karena kalo gue udah yakin banget eh ternyata salah, bisa mempengaruhi langkah gue selanjutnya n kalo gue nggak sadar kalo salah yakin, ya gue bisa kalah. Dari minesweeper, gue tau kalo kayak hidup di dunia nyata, nyawa cuma 1, so, kagak ada waktu untuk melangkah sembarangan, harus teliti n hati-hati. Dari minesweeper, gue juga ngerasain, saat gue berjalan tanpa rencana, jalan sembarangan alias cuma ngandelin keberuntungan doang, gue bakal kalah. So, semuanya harus dikalkulasi. Hehe.

Dari minesweeper juga mata gue jadi kering karena melototin monitor, tapi masih mending juga ketimbang kalo gue main onet yang gambarnya memusingkan itu.

Come on guys, try it once! ^^

4 thoughts on “Minesweeper

  1. diwindows 8 mash ada,, dan lebih atraktif dan lebih variatif…
    ada yang dibuat memang spt karakter orang yang salah jalan akan menjadi bom…
    jadi begitulah buk dosen… 😀

  2. wah, saya malah lebih suka main onet sampai game level 15.. awalnya sih memusingkan tapi kalau udah biasa menyenangkan juga.. setidaknya dari permainan ini kita bisa belajar ketelitian dan pantang menyerah.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s