Planaria

Kesian banget deh gue.
Padahal belajar tentang planaria udah dari SD. Sejak gue kelas 4 gue udah denger kalo dia sejenis cacing.
Gue lihat di buku doang.
Dia bisa berkembang biak dengan membelah diri.
Kemaren gue menemukan makhluk hidup kecil berwarna coklat abu-abu kayak anak SMA kecebur di lumpur.
Gue nggak tau itu apaan. Gue perhatiin, gue kira itu siput yang tersesat. Tapi kok… Beda…
Kalo siput tersesat gue pernah lihat, bentuknya nggak kayak gitu.
Pernah juga siput yang lagi leyeh-leyeh dalam rumahnya, gue congkel, bentuknya nggak kayak gitu.

Terus gue perhatiin lagi.
Bentuknya kayak nggak asing di memori unyu gue.
Gue inget sama makhluk bernama planaria.
Terus gue searching. ternyata bener sama gambarnya dengan yang gue lihat.
Dan itu bener-bener planaria.
Idih. Gue.
Gitu doang kagak tau.
Malah sempet berasa “apakah gue menemukan spesies baru???”. Kekekeke.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s