Knowing the doom day? So what?

Gara-gara ramalan suku maya yang kagak jelas juntrungannya itu, banyak orang yang udah jadi stres karena ketakutan, n of course tanpa sadar mereka jadi percaya sama ramalan sehingga berpotensi bikin Allah murka. Kagak sepadan toh. Dibikin jadi syirik gara-gara suku maya yang entah siapa itu, kagak pantes banget lah.

Lucunya, ada yang udah nyiapin perbekalan kayak air minum ber-galon-galon, makanan, lampu emergency, baterai, dll yang bisa jadi persediaan kalo-kalo kiamat beneran terjadi. Udah gitu ada sekelompok manusia “kreatif” yang mau nyamar pake baju model image-nya alien karena menurut mereka pas kiamat, alien bakal dateng n mereka bisa berbaur sama alien tanpa ketawan kalo mereka adalah manusia bumi. Mungkin mereka kebanyakan nonton film star wars atau koi mil gaya. Ada lagi yang mencari lokasi di seluruh bumi, kira-kira yang mana yang aman dari kiamat. Ya Allah… gue speechless walaupun sebenernua bikin pengen ngakak. Itu karena mereka kebanyakn nonton film yang aneh-aneh lucu kayak 2012, doom day, terus film apa lagi gitu lupa judulnya, yang main Nicholas cage. Kan cukup banyak film hollywood yang mengangkat tema tentang akhir dunia.

Gue bukannya skeptis sama kiamat. Gue yakin banget kiamat bakal terjadi.
Tapi nabi aja kagak tau kapan persisnya kiamat. Kok bisa yakin si suku maya bisa ngeramal… Aneh kan…
Yang gue soroti adalah berbagai macam kekonyolan yang terjadi gara-gara isu kiamat ini.
Ada yang mau berbaur sama alien, ada yang cari cara gimana bisa terhindar dari kiamat. Padahal nih, kalo iya beneran terjadi kiamat, ya kagak bakal ada yang tersisa lah. Apalagi yang bercita-cita jadi manusia yang survive dari kiamat.
Ada yang gila juga gara-gara isu kiamat.

Kalo kita tau kapan terjadi kiamat, emang mau ngapain coba? so what? lalu? terus?
ketakutan? stres?
Kiamat itu kan udah pasti dateng. yang bisa kita lakukan ya cuma tawakkal sambil persiapan. Ya kagak perlu jauh-jauh persiapan kiamat deh, persiapan buat mati aja kagak cukup-cukup rasanya. Jadi kagak perlu cuma sekedar cemas, panik, ketakutan tanpa tindakan yang berguna.
Just preparing well.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s