A “FUNNY” Little Thing Called Love Part 2

Hihi… ternyata gue bercerita cinta jadinya malah mungkin jadi sekuel. Mulai nih gue jadi manusia sotoy. Kalopun nggak ada hikmah atau manfaat dari yang gue tulis, minimal reader dapet pelajaran penting bahwa “kalo nulis itu harus yang bermanfaat, jangan kayak ini bocah… Nggak penting banget…” -,-a

Kali ini, lucunya cinta, malah bikin jadi nggak tenang.
For example, untuk para couple ini yah, terserah deh mau yang udah nikah atau yang belum resmi, kalo sms dari pasangannya nggak dibales langsung atau telpon nggak diangkat setelah beberapa kali “tuuut…tuut….” dan malah dijawab dengan “nomor yang anda tuju tidak bisa dihubungi”, bukan nggak mungkin, si pengirim sms atau penelpon bakalan misuh-misuh alias rungsing. Sampe-sampe nih ya, ada yang keseeel banget terus malah mau ngebuang hape pasangannya ke laut. “ya, daripada nggak ada gunanya punya hape, di sms nggak dibales, telpon nggak dibales, maunya apa sih…”, dan kalo kesel kayak gini malah dibilang “aku nggak punya pulsaaa….”, mungkin bakal kejadian kayak nyirem minyak tanah ke api unggun…BUUUUR…… makin berkobar lah emosi jiwa sampe-sampe yang marah hampir berubah kayak Sun Go Ku di dragon ball kalo kekuatan saiya-nya udah muncul.

Hmmm… kalo ditelaah secara akal sehat, wajar aja sih, cinta itu bikin perhatian jadi dilebihkan untuk yang dicintai. So, di kala ada perhatian, ya bisa berkembang jadi mengkhawatirkan. Worrying. “udah makan belum?”, “kok belum tidur?”, “jangan kemaleman…”, “udah sampe dimana?”, “kok belum pulang?”.
Nah, kekhawatiran karena cinta itu juga bikin hati jadi dag dig dug duer daia…

Beberapa malam yang lalu, udah hampir pukul 9 malem, ada yang nelpon ke rumah, nomor nggak dikenal. Di seberang sana ternyata adalah teman dari sepupu gue. Dia menelepon ke rumah, menanyakan apakah sepupu gue itu datang ke rumah gue atau tidak, karena udah jam 9 malem, sepupu gue itu belum pulang ke kosan-nya, padahal dia bilang udah pulang dari jam 6 sore. Tuh, mata yang tadinya udah ngantuk, langsung jadi jreng. Langsung coba telpon ntu sepupu, dan ternyata hapenya nggak aktif. Waduh… bener-bener deh… Sepanjang malam nggak bisa tenang sampe akhirnya sekitar jam 11 malem, emak gue dapet wangsit untuk menghubungi tetangga kosan sepupu gue itu. Alhamdulillah nyambung dan tetangga itu bilang kalo sepupu gue udah pulang, sekitar jam 10-an. Dan emak gue menahan diri biar nggak naik tensi.
Ya, wajar aja sih timbul emosi, karena khawatir, ya khawatir karena sayang. Coba kalo nggak sayang, nggak pulang juga emang gue pikirin…

A Funny Little Thing Called Love.
Of course segala sesuatu yang berlebihan juga nggak bagus.
Kekhawatiran yang berlebihan bisa bikin jadi stres. Apalagi kalo khawatir berkembang jadi curiga. Nggak dijawab telpon-nya, awalnya khawatir kalo ada apa-apa, misalnya hape-nya dicopet orang, dll. Kalo berkembang, kok nggak diangkat telpon-nya, “kamu nggak mau jawab telpon aku lagi?”, yaaaa malah jadinya menjurus ke sakit jiwa.
Ya namanya juga curiga, bawaannya negatiiiif aja…

Just like that, a funny little thing called love.
Selain mereka yang kita cintai, sesungguhnya ada Allah yang Maha Mengasihi kita semua sekalipun kita kadang-kadang cinta, kadang-kadang nggak sama Allah. Do’akan saja mereka yang kita cintai, yang tidak sampai pengawasan kita pada mereka, agar selalu dilindungi Allah ‘azza wa jalla.

Eh, jadi terpikir sesuatu. Allah kan cinta banget sama kita. Apakah Allah juga mengkhawatirkan kita? Of course yes… Makanya waktu iblis bilang mau ngegodain manusia agar ikut jalan iblis dan jauh dari Allah, terus Allah bilang silahkan aja, terus kita dikasih bekal oleh Allah untuk tetap dekat dengan-Nya. Stay close to Allah, so that we make sure, there’s nothing we have to worry about.

2 thoughts on “A “FUNNY” Little Thing Called Love Part 2

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s