Gangnam Style

Vocabulary berupa “gangnam style” menjadi begitu happening belakangan ini. Awanya saya tidak tahu menahu karena ada beberapa berita di situs berita yang sering saya kunjungi, membanding-bandingkan gangnam style dengan selebritis lain di jagat dunia entertain internasional. Emangnya gangnam style ini apaan? jadi penasaran, tapi tidak tertarik mencari tahu. Kemudian disusul dengan salah satu saudari saya yang menirukan gaya gangnam sambil duduk sehingga saya tidak mengerti dimana letak bagusnya itu gaya. Kemudian terdengar background music di televisi dengan kata-kata “oppa gangnam style”. Hmm.. apakah itu gangnam style yang sesungguhnya? di saat itu saya berpikir apa bagusnya dari tipe musik seperti itu yang bikin kuping berdenging, menurut pendapat saya, maaf, rada-rada norak. And then, di sebuah acara, saya melihat pembawa acaranya memperagakan gaya gangnam dan sesekali muncul music video gangnam style yang asli. Wah, makin terhunus kata “norak” di benak saya tiap kali melihat orang-orang menirukan gangnam style. Please deh, yang kayak gitu apa yang bagusnya.

Ya, ini opini saya yang kemudian membuat saya ber-pikir mengapa begitu mudahnya pengaruh gangnam merasuki anak muda di seluruh negara. Kreatif? mungkin…apresiasi saja, karena dia berhasil membuat gaya norak yang ternyata disukai oleh orang-orang (yang suka aja, yang nggak jangan sewot ea. hehe). Berarti dia berhasil menunjukkan karakter khas yang “masuk” dan diterima oleh masyarakat.

Sembari mengingat-ingat, dengan fenomena F4 di tahun 2000-an, fenomena K-pop yang halyu wave-nya sedang happening sekarang, kemudian style-style lain yang begitu mudah masuk dan diikuti oleh remaja negeri ini, saya jadi berpikir kapankah terjadi sebuah karya fenomenal yang juga happening, yang isinya adalah sebuah kebaikan yang menjadi bekal sejati untuk remaja menuju hidup yang baik dan membaikkan. Saya juga berharap ada sebuah metode yang cocok dalam penanaman nilai-nilai islam yang bisa diterima oleh remaja sebagai generasi masa depan. Pasti ada cara-cara kreatif yang bisa dimodifikasi untuk mengajak remaja menuju kebaikan islami.

Ya, kalau seperti ini terus lantas semua remaja menjadi bercita-cita jadi artis dengan ulah-ulah konyol dan lupa mati, entah apa yang terjadi.

#Indonesia strong from home.

2 thoughts on “Gangnam Style

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s