Belajar majas ironi: sudah boleh ya?

Mejeng foto diri di media publik dengan sengaja dan dilakukan oleh diri sendiri tanpa dipengaruhi oleh pihak manapun.

Kirain nggak boleh. Berarti saya salah dulu memberi saran untuk saudara-saudara para da’iyah yang mejeng foto manis nan rupawannya di media sosial (#salah saya juga, da’iyah kok dikasih saran, kan mereka lebih militan daripada saya). Bisa aja karena niatnya baik ya. Untuk dakwah katanya.

berarti sekarang sudah boleh ya, karena saya lihat beberapa orang yang sering nongol sebagai bintang aktivis dakwah kampus udah pada bermunculan fotonya, bukan pada saat pemira. kalau pemira mah wajar aja karena se-kampus mana tau sama yang mau dipilih kalo nggak dipajang mukanya. kali aja dengan mengandalkan wajah manis dan terkesan cerdas bisa mendulang suara (#milih buat pemilu atau indonesian idol ya?).

berarti bener udah boleh ya. boleh ya. toh nggak boleh dipajang alasannya apa coba? nggak ada kan… kalaupun ada, mungkin alasan-alasan itu sudah terpatahkan dari hasil pemikiran cerdas dan diiringi hati yang suci para pemikir dan da’iyah militan itu. yang follower seperti saya boleh ikutan lah ya. kan ikutin da’iyah. namanya juga da’iyah akan berusaha mencontohkan dan mengajak pada kebaikan. sip…

mohon maaf banget ya buat teman-teman yang pernah saya sarankan untuk mencopot foto diri se-optimal mungkin dari dunia maya. saya kira hal itu bisa dilakukan untuk menjaga diri karena saya pikir berhati-hati lebih baik, meninggalkan yang ragu-ragu. ternyata tidak juga.

nggak mungkin lah orang jatuh hati cuma karena lihat foto. sama kayak orang yang disuruh pakai kerudung. nggak mungkin lah orang jatuh hati cuma karena lihat rambut yang terurai, yang penting kan bajunya tetap sopan.

#sudah boleh ya???

3 thoughts on “Belajar majas ironi: sudah boleh ya?

    1. wallahu’alam bisshawab.
      terkadang ilmu tidak membuat kita benar-benar mengerti.
      aammiin. semoga Allah tetapkan hati kita semua dalam ketaatan pada-Nya.

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s