Fragment of Princess Palace [1]

Saya teringat memori 3 tahun yang lalu, di sebuah tempat yang dahulu masih berlantai satu, ber-cat putih luntur. di suatu malam, diadakan acara masak bersama dan akhirnya makan bersama, sebagai “farewell party” untuk uni-uni yang udah mau hijrah dari kehidupan sebagai mahasiswa dan anak kos, menuju jenjang yang lebih tinggi (kerja). saya tidak benar-benar ingat berapa orang yang waktu itu ikut serta dalam kegembiraan malam itu, bukan gembira karena uni-uni pada hengkang dari kos, tapi karena makan bersamanya itu lho. indahnya kebersamaan, ketulusan yang penting.

nah… kegiatan masak ini dibagi menjadi beberapa tim sesuai menu yang akan dibuat. Menu yang direncanakan adalah nasi goreng beserta kerupuk, minumnya es teh dan jeruk.

untuk nasi goreng, tentunya diperlukan nasi putih dulu, oleh karena itu dikerahkan pasukan magic com masing-masing. langsung deh masak nasi. Pj nasi dan nasi goreng sudah siap di dapur dengan bumbu dan peralatannya. untuk minuman, tadinya cuma mau buat es teh, tapi ada satu orang uni yang menyadari potensi saudaranya yang lain, yaitu punya juicer. Nah… jeruk yang tadinya mau dimakan, mau di-jus. awalnya bikin es jeruk manual aja, tapi berhubung  terlirik juicer nganggur di dapur, dicoba deh bikin juice. Hehe.. just wait and read tragedi apa yang menanti dibalik kisah jus jeruk.

Pj lainnya adalah menyiapkan peralatan makan, baik berupa wadah penampung nasi goreng, minuman, maupun piring dan sendok untuk makan. maklum, di kos ini tidak punya peralatan dapur selengkap di rumah tangga. terus, tidak lupa ada sie dokumentasinya.

TRAGEDI NASI GORENG

wah..nasi putihnya udah jadi. eh…tunggu dulu, dicek… ternyata ada bagian nasi yang masih seperdelapan beras. Jreng!! di tengah kegelian dan bingung mau gimana, dari kejauhan ada yang teriak “tambahin air aja dikit lagi, terus di-cook lagi”. oke.. ide yang bagus..

,,,

beberapa menit kemudian “tuk!”, suara magic com sudah selesai melaksanakan tugasnya lagi. dicek..dicek… sip! jadi nasi beneran. dikumpulin gih… bluk..bluk… nasi panas yang baru nongol dari magic com segera diambil untuk digoreng. keluar dari magic com, masuk ke kuali. tapi… nasinya lembut… hoho… tidak cocok untuk nasi goreng, karena kalau nasi goreng itu enaknya nasi yang “berderai”. weleh…ya gimana lagi. goreng aja deh..yang penting jadi nasi goreng..

oke…digoreng…-_-“. bukan mau bikin gorengan ya..ingat..ini nasi goreng..

sip..udah jadi..eh..nasi goreng apa lontong goreng ya..hehe..

 

kisah jus jeruk

wah…enak nih bisa cepet bikin jusnya. kupas kulit jeruk, terus masukin ke juicer, tinggal ditekan sedikit, jadi deh.

setelah jadi dan ditampung, terlihat ada sesuatu yang berwarna hijau kecil terapung di sari jeruk: biji jeruk itu mah…

 

selamat menikmati

oke..sudah tersedia nasi goreng dan pelengkapnya, plus es teh dan es jeruk.

silahkan diambil masing-masing ya, jangan malu-malu.

wah..riang sekali bersama saudara, menikmati hasil kerja sama yang semakin menambah keterikatan hati.

haus dan capek juga habis masak. minum dulu deh. kayaknya es jeruknya menyegarkan. sedikit rebutan pengen nyicip. udah dapet semua dan… cheers! glek… sebelum tegukan kedua semua tertegun dan bilang “pahit!”. (iyalah..lengkap dengan sari biji jeruk). alhamdulillah masih ada es teh..

walau demikian, keceriaan tak terganti. menjadi acara makan malam berkesan, dan membuat selalu merindukan kebersamaan yang tulus bersama mereka yang perlahan terpisah jarak, menjalani kehidupan masing-masing. kunantikan pertemuan kita di 2020, insya Allah.

 

 

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s