Penunggu Nagari di Awal Ramadhan [2]

Pertama berbuka puasa, berlokasi di rumah pak wali nagari.

masih dalam cerita 3 penunggu nagari.

setelah selesai masak bersama, puput dan dian menunggu azan berkumandang.

tapi ada yang aneh, keberadaan si ari tidak terdeteksi.

dan azan pun membahana…

puasa hari pertama alhamdulillah telah dijalani, segera berbuka menjadi sunnah. namun, masih… ari belum pulang juga.

ckckck… kemana anak itu.

sms dikirim menanyakan keberadaannya, sms balasannya mencengangkan.

ternyata dia “nyangkut” di jorong tabek patah, bersama pemuda jorong-nya.

,,,

kemudian, azan isya berkumandang juga.

si ari belum pulang juga.

tiba-tiba sms nya masuk: “klian dimana? aq udah di bawah, q laper neh…”.

GUBRAK!!! Menderita banget kayaknya.

lalu segera kami turun ke lantai 1, keluar rumah, tapi ternyata si ari nggak ada juga.

weleh…weleh…

akhirnya kami putuskan untuk berangkat tarawih dengan hati tenang.

biarin aja dulu, kalo laper ya paling ntar berusaha dulu cari rumput terdekat. hehe..bercanda.

tarawih di surau yang berlokasi di koramil. ternyata ini surau didirikan atas prakarsa danramil-nya. menurut catatan karirnya, sang komandan selalu mendirikan surau di setiap wilayah kerja tempat beliau ditugaskan.

subhanallah… komandan asli padang, masih single,, sudah cukup berumur. semoga ntar sang komandan ketemu jodohnya yang dahsyat juga.

sepulang dari tarawih, masuk lagi sms dari ari.

dan kali ini, dia benar-benar baru bisa makan. hehe..

setelah ditanyakan, ternyata dia nyangkut bersama pemuda jorong membicarakan perihal MTQ jorongnya. berbuka dengan air putih (nggak yakin deh…), dan belum dikasih makan berat.

hohoho…

terus muter-muter cari tempat sholat tarawih yang 8…

hehe…

cari yang dikit…

tapi katanya lebih baik dikit daripada banyak tapi buru-buru n nggak khusyuk…

bingo! bener juga.

_______________________________________

itu aja deh ceritanya.

hehe…

Tinggalkan balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s